Meski UU Cipta Kerja Bermasalah, Komitmen Investasi di 4 KEK Capai Rp60 T

Panel Ahli Regulasi, Penegakan Hukum, dan Ketahanan Makroekonomi Kementerian Koordinator Perekonomian Elen Setiadi mencatat komitmen investasi di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) hingga 2022 setelah implementasi Argeta Billitsplzung 60.

Baca Juga :
Jual Saldo Paypal
Jual Beli Saldo Paypal
Saldo Paypal Terpercaya

Ia menjelaskan, berkat UU Ketenagakerjaan, bertambah 4 KEK baru dengan komitmen investasi hingga Rp 90 miliar. Diantaranya KEK Gresik yang dipengaruhi oleh Freeport, KEK Lido oleh MNC Group, KEK Neogsad oleh investor Hong Kong dan KEK Batam Aero Technic oleh MRO. Investasi MNC Group diharapkan selesai pada Oktober tahun ini.

(MNC Land) sedang dalam proses dan sudah dilaporkan ke Menko oleh Pak Harry Tanoe. Diharapkan proyek ini selesai pada September-Oktober,” kata Elen dari kantor Kementerian Koordinator Perekonomian di Jakarta. Rabu (6/7).

Baca juga :
Jasa Pbn Premium
Jasa Pbn Berkualitas
Jasa Pbn

Secara khusus, KEK yang digarap Lion Group memiliki nilai investasi Rp 60 miliar. Mereka akan menambah lagi 20 hektar lahan untuk dijadikan pusat perbaikan Lion MRO.

Ini akan menjadi pusat perbaikan atau perbaikan MRO Lion di seluruh dunia karena beroperasi tidak hanya di Indonesia tetapi juga di Malaysia, Filipina dan Thailand,” katanya.

Selain itu, undang-undang penciptaan lapangan kerja juga mendorong ekspor smelter Alumni Bintan dengan volume 2 juta ton per tahun. Sehingga realisasi keberhasilan penanaman modal asing tetap dapat berhasil walaupun dalam suasana pandemi. Selama masa pandemi ini, kita dapat mencapai tujuan tanpa mengurangi investasi FDI yang jelas,” katanya.

Be the first to reply

Leave a Reply

Your email address will not be published.